Adventure Time - Marceline
 photo Leelou Blogs free social icons blogger blue_zps5bp2wbfc.png photo Leelou Blogs free social icons Instagram blue_zpsy04xtrhg.png photo Leelou Blogs free social icons Twitter blue_zpshnxwyndx.png photo Leelou Blogs free social icons Facebook blue_zpsvrnnm8an.png

Jumat, 06 Mei 2016

Festival Dōsan dan Festival Gifu Di Jepang

Festival Dōsan ialah festival yang dirayakan tiap tahun. Festival Dōsan diadakan tiap musim semi (sabtu dan minggu pertama di bulan april). Festival Dōsan dirayakan untuk memperingati Saito Dōsan sehingga keramaian dipusatkan di Jozai-ji yang dijadikan makam Dōsan. Sedangkan, Festival Gifu ialah Festival yang diadakan setiap sabtu malam pertama di bulan april. Arak-arakan Festival Gifu dimulai dari Kuil Inaba dan menyinggahi Kuil-kuil Shinto lainnya di dalam kota Gifu. Pada dasarnya Festival dosan dan Festival Gifu memiliki makna dan tujuan yang sama, yaitu untuk mengenang jasa Saito Dosan. Sosok yang telah menyatukan jepang dengan kerajaan Gifu dan sosok yang telah mendirikan kota Gifu.  ( source : )
Festival Dosan merupakan salah satu festival terbesar yang ada di Kota Gifu. Festival yang dirayakan pada hari sabtu dan minggu ini dimulai dengan mengenang jasa SAITO Dosan si Kuil Jozai. ( Dosan’s Family temple). Banyak acara yang digelar di hari itu seperti parade Mikoshi. Perayaan ini dimulai pada malam hari di hari sabtu pertama di bulan april, ada 4 dashi dan sebuah mikoshi yang di pertunjukkan oleh pemeran yang hebat.
Kegiatan yang dilakukan pada Festival Dosan dan Festival Gifu adalah :
Di hari sabtu :
     ·    Persembahan kepada Saito Dosan di kuil Jozai.
     ·    Parade Mikoshi dan Drama Musikal di di Jembatan Nagara. yang ada pada Parade mikoshi ialah Dashi di hias dengan banyak kertas lentera yang mana mengantung keluar dan dipasang disekeliling. Mikoshi  ialah floats atau tempat suci yang dapat dibawa kemana-mana yang merupakan ciri khas dari acara ini, Mikoshi di arak keliling oleh orang-orang dengan cara menaruh Mikoshi diatas bahu mereka, dan membawa Mikoshi sampai ke tempat tujuan yaitu di depan Torii ( gerbang suci).
·         Puncak Festival yaitu pertunjukkan boneka yang mana diikuti oleh pertunjukkan kembang api.

Di hari minggu :
·         Wakamiya-cho Pedestrian Precinct Mall (Wakamiya-cho street)
·         Kogane Park Flea Market
Kuil-kuil Shinto yang biasanya dikunjungi pada Festival gifu adalah
1.        Kuil Inaba
2.       Kanō Tenman-gū
3.       Kuil Kogane
4.      Kuil Kashimori
5.      Kuil Tejikarao
 (source : http://id.wikipedia.org/wiki/Gifu,_Gifu#Tempat_bersejarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar